Mainboard

Pengertian Mainboard dapat kita runut dari kata pembentuknya. Kata mainboard dalam istilah komputer yang merupakan serapan dari bahasa Inggris yang seperti kita ketahui terdiri dari kata “main” yang artinya utama. Dan kata “board” yang artinya papan. Sehingga jika diterjemahkan secara langsung, arti mainboard adalah “papan utama”.

Secara definitif, mainboard diartikan sebagai sebuah papan circuit utama tempat terpasangnya beberapa komponen seperti VGA card, Lan Cards memory, TV Tuner, Video card, dan lainnya. Singkatnya, pengertian mainboard adalah papan rangkain utama pada komputer, dimana processor, memori, dan periphreal lainnya terpasang. Mainboard terkadang disebut pula dengan motherboard. Kita tidak perlu bingung akan penyebutan mainboard atau motherboard, karena kata motherboard juga memiliki arti yang hampir sama, yakni “papan induk. Sebuah mainboard biasanya sebuah mainboard terpasang di dalam CPU.

Dalam dunia bisnis dan jual beli komputer kita mungkin akan menemui singkatan “MB” untuk mainboard. Dan secara kebetulan, singkatan ini juga bisa digunakan untuk kata motherboard. Dengan demikian, baik singkatan maupun pengertian mainboard memiliki persamaan dengan pengertian motherboard.



mainboard, pengertian mainboard, abnormal stool samples, apakah arti main board, arti istilah mainboard, arti main board, pengertian motherboard, pengertian motherboard atau mainboard

9 Responses

  1. M mirza adam says:

    Sudah cukup jelas

  2. Huda says:

    yes. sangat jelas

  3. Eva Ratmala Arsad says:

    jadi pada intinya sama yah??? klo emang sama, kok penyebutan istilahnya berbeda?? pasti ada lah yang membedakan.y,
    hhiiiihhihiihih

  4. Jan says:

    gut.. and jelas..

  5. rahman says:

    terimaksih gan…jadi faham skarang ..:)

  6. Abdul rizal says:

    lengkapi lagi dong, sebutin satu persatu yg ada dalam main board plus artinya, OKE THANKS

  7. ary says:

    materinya sangat bermanfaat

  8. Toni says:

    cukup jelas..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *