Definisi Mailing List

Definisi Mailing List atau pengertian mailing list adalah salah satu jenis e-mail yang bisa digunkan untuk berbagi / berdiskusi secara elektronik dengan sekelompok orang pengguna e-mail. Setiap mailing list memiliki setidaknya satu orang yang bertndak sebagiai moderator mailing list. Jumlah moderator ini bisa lebih dari satu. Bila seorang ingin bergabbung dengan sebuah mailing list maka dia cukup mengirim e-mail ( biasanya kosong ) kealamat mailing list tersebut.

Contoh mailing list yang cukup terkenal adalah mailing list yang berada di groups.yahoo.com. saya sendiri pernah ditunjuk sebagai seorang moderator di salah satu mailing list oleh seorang owner groups. Owner ini adalah pemilik group atau orang yang pertama kali membuat group mailing list. Dan di mailing list tersebut saya bersama dengan beberapa orang bertindak sebagai moderator.

Tujuan adanya moderator ini adalah mengkontrol masuknya anggota baru dan memilah jika ada diskusi yang tidak nyambung atau cenderung merugikan group mailing list. Demikian informasi mengenai pengertian mailing list atau definisi mailing list, semoga berguna bagi anda.


definisi mailing list, pengertian mailing list, penjelasan mailing list

11 Responses

  1. stevany says:

    pengertian’a bagus bahasa yang digunakan seerhana sehingga mudah untuk saya pahami.

  2. abdul wafi says:

    pengertian’a bagus bahasa yang digunakan seerhana sehingga mudah untuk saya pahami.

  3. Terima ksh , sdh menjelaskan definisi mailling list. Terus terang sbg pemula online saya baru tahu apa itu mailling list dr situs anda. Sekali lg terima ksh

  4. Rita Kusumawati says:

    Definisinya OK, bhasanya mudah dimengerti, dan yang penting bisa buat referensi ngajar. Thx lhoo

  5. vito says:

    nice, makasih kaka

  6. silvi says:

    thankyou

  7. dhamarecca says:

    keren ni gan…thanks

  8. shinta says:

    terima kasih ya buat informasinya.

  9. nabila says:

    thaks for your information

  10. Nabila says:

    Kata kata mudah d mengerti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *