Daftar Pustaka

Definisi daftar pustaka menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah daftar yang mencantmkan judul buku, nama pengarang, penerbit dsb yang ditempatkan pada bagian akhir suatu karangan atau bku dan disusun berdasarkan abjad. Daftar sendiri didefinisikan sebagai catatan sejumlah nama atau hal yang disususn berderet dari atas ke bawah.
Salah satu fungsi dari daftar pustaka adalah untuk memberikan arah bagi para pembaca buku atau karya tulis yang ingin meneruskan kajian atau untuk melakukan pengecekan ulang terhadap karya tulis yang bersangkutan. Fungsi dari daftar pustaka adalah untuk memberikan apresiasi atau penghargaan terhadap penulis buku atau karya tulis yang dirujuk terhadap hasil karyanya yang turut menyumbang peraran dalam penulisan karya tulis yang kita tulis. Dan fungsi lain daftar pustaka yang tak kalah penting adalah menjaga profesionalitas kita (jika kita sebagai seorang penulis karya tulis) terhadap tulisan yang kita buat.
Tentu saja penyusunan sebuah daftar pustaka harus mengedepankan asas kemudahan. Oleh karena itu, diterbitkanlah sebuah format atau cara penulisan daftar pustaka seperti yang sering kita dapatkan dibuku-buku sekolah. Pada artikel selanjutnya, kita akan membahas cara penulisan daftar pustaka ini.


daftar pustaka menurut apa, definisi daftar pustaka, fungsi daftar pustaka, pengertian daftar pustaka, Penjelasan tentang daftar pustaka

50 Responses

  1. andre says:

    numpang ngopi

  2. KuPadt el_FacHrie says:

    .,hahahahha,,
    ,.gw mnta juga dunkzz..

  3. Anonim says:

    Numpang ngopi mas

  4. mahat says:

    ngopi wae

  5. moh rusdi says:

    sebelumnya saya belom tahu apa arti dari daftar pustala tapi setelah saya membaca artkel bapak mengenai daftar pustaka saya baru tau

    makasih ya pak

    hormat saya

    rusdi

  6. icha says:

    pusing gan

  7. rhe_yhon says:

    trus model-model daftar pustaka itu apa aja?

  8. rahma says:

    duh……………..
    pusing………… besok bsk ujikom!!!!!!!!!!!!!

  9. ano says:

    daftar pustaka tuh sama g sih ma bibliografi?

  10. icha says:

    pusiiiiiiiing,, tgz’a lom, mo dkumpulin besok lagi..

  11. cii cuii says:

    humm ayep phe tha ………………..

  12. ian Cnaga says:

    hebatttttttttttttttttttttt

    teruskannnnnnnnnnnNNNNNNN

  13. Ezii says:

    ehm,,,,,,,,,thankz bgt bwt yang udah bikin laman ini..
    bermanfaat bgt deh pkoknya,,
    lain kali kasih yang lebih lengkap lagi donk,,biar tambah jelaz info nya,,hehe

  14. leonardo sitohang says:

    makasih ats bantuanya
    sekarang tugas saya sudah selesai,,

  15. erwing says:

    thans berat

  16. roni says:

    kok materi yang lagi anda bahas atau anda post kok sengkat sekali sech kk? apa memang udah daftar pustaka itu cuma sebatas pengertian saja.. tapi saya harap kita bisa saling bekerja sama dalam memperbaiki setiap hal yang baru buat kelangsungan pendidikan di negara kita

  17. Cesaria Mei Nastiti says:

    Pak, kok dikit bgt cih tulisannya?? Tambah lagi Pak materinya..

    Trims y Pak :)

  18. byby says:

    pusing,………
    kepala ente,.,,,

  19. Kurniawan says:

    Hmmm

  20. silvia says:

    gmana ne tugas buat bsook :(
    gg siiap lh niie
    sdiih

  21. arman says:

    terimakaasih atas ilmunya.

  22. tatar_adi says:

    makasih atas infonya

  23. ray says:

    makash bnyk mas, :)

    ngebantu bgt.

  24. dadut says:

    BAGUS MAKASIH INFONYA HEHE

  25. yani says:

    ngebantu shie….tapi pengenx yg lengkap…..he..he..
    but..thanks for you..

  26. Evi says:

    Mas gimana penulisan daftar pustaka dari novel terjemahan

  27. ellya says:

    sangat bagus

  28. yasrid says:

    bagus,, sangat bermanfaat

  29. ismal says:

    ngopi y

  30. aprilia says:

    bantu banget nih

  31. darma says:

    perfectbuangt mbak

  32. jjj says:

    MINTA COPIANNYA

  33. maulisa says:

    Manfaat banget niih 😀

  34. maulisa says:

    izin copy

  35. santi says:

    numpang ngopi

  36. materinya terlalu berguna bagi si penulis, tidak untuk yang mempelajari tentang daftar pustaka

  37. nadia says:

    numpang ngopi ea. . . .
    thanks

  38. nursamsu says:

    ikut ngopy pa..

  39. Dina says:

    Numpang lihat yach…

  40. kutukuliah says:

    Mantap…nice post

  41. Khiky says:

    Mumet tugas terus..

  42. Irma says:

    informasinya membantu banget
    makasi :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *