Seringkali kita mendapatkan undangan yang tidah mempunyai bingkai undangan. Bukan kah undangan seperti itu telihat polos dan kurang menarik dari pada undangan yang dihias oleh bingkai? Bagi saya pribadi saya lebih menyukai undangan dengan bingkai. Dengan pemakaian yang pas, bingkai undangan bisa menambah estetika dari sebuah undangan. Dengan bingkai undangan, tampilan undangan bisa menjadi lebih semarak dan juga lebih indah.

bingkai undangan border undangan frame undangan

bingkai undangan border undangan frame undangan

bingkai undangan

bingkai undangan

 

Pentingnya Desain Bingkai Undangan yang Cocok Dengan Konsep Undangan

Sebenarnya apakah fungsi dari bingkai undangan? Bingkai pada undangan pada dasarnya adalah detail pada suatu undangan yang befungsi mempercantik tampilan dari undangan tersebut. Sebuah undangan tidak diharuskan memiliki bingkai semua tergantung dari desain dan selera dari si pembuat undangan. Terkadang sebuah undangan justru telihat lebih manis tanpa bingkai yang mengelilinginya. Malah kadang sebuah bingkai membuat undangan telihat kurang menarik karena pemilihan desain dan warna yang tidak sesuai dengan elemen-elemen lain pada undangan. Maka dari sangan penting untuk memilih desain bingkai yang cocok dengan konsep dari suatu undangan.

Beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih bingkai undangan. Pertama tentu saja konsep dari undangan yang dibuat. Kira-kira dengan menambahkan bingkai apakah akan membuat undangan tersebut terlihat lebih bagus atau sebaliknya malah membuatnya terlihat buruk. Jika itu membuatnya lebih buruk maka jangan tambahkan bingakai pada undangan tersebut. Kedua, perhatikan desain dan warnah pada bingkai tersebut. Apakah desain dan warna dari bingkai itu terlihat bagus dengan warna dasar dari undangan anda? Jangan pilih warna bingkai yang sama persis dengan warna dasar undangan karena bingkai tersebut jadinya tidak begitu terlihat jelas.

Macam-Macam Bingkai Undangan

Jika anda membuat undangan untuk suatu acara yang berbau islami, seperti syukuran atau akad nikah, maka pilihlah jenis bingkai undangan islami untuk undangan anda. Anda dapat menemukan berbagai jenis desain seperti itu di internet. Pilih lah yang sesuai dengan desain bingkai undangan anda dan yang anda suka tentunya. Jika tidak ada yang sesuai anda dapat membuatnya sendiri dengan menggunakan software corel draw pada komputer.

Selain bingkai dengan tema islami, ada bingkai dengan tema-tema lainnya. Ada yang desainnya minimalis maupun kompleks. Mana yang terbaik tentunya kembali kepada selera masing-masing dan konsep dasar dari undangan tersebut. Bila untuk pernihakahan sebaiknya cari yang temanya bingkai undangan pernikahan juga. Ada juga bingkai dengan desain yang traditional seperti batik. Bingkai undangan mempunyai fungsi utama sebagai hiasan yang mempercantik tampilan sebuah undangan, jadi jika sebuah bingkai malah mengurangi keindahan dari sebuah undangan lebih baik jangan tambahkan bingkai tersebut ke dalam desain undangan anda.

Ingin Copy Paste?
Gunakan kode diatas untuk copy paste aman dan legal di blog anda. Lihat caranya