Keunggulan internet bisa ditinjau dari beberapa aspek jika dibandingkan dengan intranet. Dengan jarak yang semakin pendek antar workstation, pada awalnya diasumsikan akan dapat meningkatkan kemampuan kinerja program aplikasi dengan waktu tanggap ( time to life) semakin cepat sehingga kendala lambatnya program aplikasi yang berjalan diiatas internet sehrusnya tidak terjadi pada intranet. Namun fakta menunjukan bahwa pengelolaan terhadap pesan antar terminal ( messaging ) dianggap masih menyimpan permasalahan serius ketika komunikasi diatas jaringaan masih bemasalah. Perlu disadari bahwa sebaik apapun program aplikasi yang bekerja di atas jaringan komputer, intranet masih memiliki keterbatasan sumber daya jika dibandingkan dengan computer stand alone, apalagi jaringan imternet yang memiliki jangkauan tingkat dunia.

 

Terdapat tiga penyebab mengapa internet adladlah pilihan yang tepat untuk diterapkan. Atau dengan kata lain keunggulan internet meliputi hal-hal berikut ini.

 

  • Memungkinkan keterpaduan yang mudah antara e-mail  Internal dan eksternal
  • Memungkinkan dipergunakannya perangkat lunak yang mudah, berkemampuan cukup, serta terjangkkau biayanya maupun teknologi penyimpanan, pencarian kembali, mengkomunikasikan, dan mengolah sumer – sumber informasi perusahaan
  • Memungkinkan kemudahan kases pada berbagi sumber yang menarik dari internet ( khususnya materi yang dipublikasikan pada world wide web).

Demikian tadi keunggulan internet.

Ingin Copy Paste?
Gunakan kode diatas untuk copy paste aman dan legal di blog anda. Lihat caranya

  • andi ydhil

    sangat bagus and perlu di tingkatkan