Singkatan ATM atau mungkin lebih tepatnya “ATM singkatan dariAutomated Teller Machine. Di tempat lain, mungkin kita akan menemukan Singkatan ATM adalah dari Automatic Teller Machine. Mana yang benar?

Begini, ketika saya coba menerjemahkannya menggunakan mesin penterjemah dari google, saya menemukan hasil terjemahan yang sama untuk kedua frasa diatas, yakni sama-sama: Mesin Teller Otomatis.

Hanya saja, saat ini saya lebih condong kepada Automated Teller Machine sebagai singkatan ATM, karena imbuhan ed pada kata Automated mengindikasikan bahwa itu adalah kata kerja pasif. Artinya bahwa mesin teler itu telah ter-otomatis-sasi atau diotomatiskan. Salah satu contoh penggunaan kata ATM dalam kalimat adalah: “Di Indonesia terdapat jaringan ATM Bersama dan Jaringan ATM Prima“.

Demikian artikel singkatan ATM ini, semoga berguna bagi anda yang mencari kepanjangan ATM atau Singkatan ATM. Ngomong-ngomong, jika salah satu dari dua singkatan ATM diatas keliru, bagi anda yang ahli bahasa inggris mohon mengkoreksi saya lewat form komentar di bagian bawah artikel singkatan ATM ini.

Ingin Copy Paste?
Gunakan kode diatas untuk copy paste aman dan legal di blog anda. Lihat caranya

  • efturo

    bukannya kalo di indonesia Anjungan Tunai Mandiri ya?


  • tata siregar

    artikel ini sangat membantu buat tugas sekolah


  • toni ngalamania

    gmna to km efturo yg diataskan pembahasan dalm artian inggris. kl dindonesiakan yg km mksud btul itu


  • Man Suparman

    Sangat membantu untuk menambah wawasan terutama untuk anak sekolah