Pengertian polis dalam hal asuransi adalah perjanjian asuransi antara penanggung dan pemegang polis. Dalam sebuah perjanjian ini, mungkin saja polis tersebut mengikut sertakan dokumen lainnya. Dokumen ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dengan perjanjian asuransi tersebut. Bahkan bisa saja termasuk sertifikat peserta dalam bagi asuransi kumpulan. Polis asuransi mungkin juga disebut oleh sebagian orang sebagai kontrak polis atau kontrak saja.

Istilah polis mungkin dikaitkan juga dengan istilah polis perjalanan yang berarti polis pertanggungan risiko atas barang selama satu kali perjalanan dari satu tempat ke tempat lain. Atau bisa saja terkait dengan istilah polis terbuka , yakni bentuk penutupan asuransi, biasanya dalam asuransi pengangkutan yang di dalam polisnya tidak dicantumkan nilai barang yang diasuransikan, tetapi dicantumkan jumlah maksimum nisiko. Namun itu hanya tambahan saja, karena jika terlalu dicermati tanpa memahami konsep polis, takutnya malah jadi bingung.

Nah dari situ, kita juga perlu mengetahui istilah lain terkait polis yakni Manfaat Polis. Ini bukan terkait apa saja manfaat polis. Namun lebih mendasar dari itu yakni pengertian manfaat polis. Manfaat polis adalah jumlah yang akan dibayar oleh perusahaan asuransi kepada pihak yang mengajukan klaim/ahli waris atau pihak yang mewakili. Nah dari sini, kita juga perlu mengetahui mengenai istilah Pemegang Polis yang mempunyai arti orang yang melakukan polis dengan perusahaan asuransi. Nah apakah anda sudah paham dengan pengertian polis.

Ingin Copy Paste?
Gunakan kode diatas untuk copy paste aman dan legal di blog anda. Lihat caranya