Bagi anda yang sudah lama mengikuti blog ini, tentu sudah mengetahui pengertian kolom. Apa itu kolom? Kolom adalah tiang (pilar) penyangga (biasanya dari beton yang bertulang besi). Dari mana definisi kolom diatas berasal? Bukan dari kamus teknik, tapi justru dari kamus besar bahasa indonesia (KBBI).
Istilah kolom juga dapat diasosiasikan sebagai ruang antara dua garis tegak pada lembar kertas atau halaman buku. Dalam konteks ini, kolom disebut juga sebagai lajur. Dalam istilah pemberitaan misalnya di surat kabar / koran, kolom diartikan sebagai bagian vertikal pada halaman cetak yang dipisahkan oleh garis tebal atau ruang kosong. Dan asosiasi lain, kolom berarti bagian khusus yang utama dalam surat kabar atau majalah. Misalnya anda dapat memahami dalam kalimat ini; “Majalah itu memiliki kolom pendidikan”.
Akhir kata, semoga artikel ini dapat membantu anda yang sedang bertanya mengenai apa itu kolom atau mencari pengertian kolom.

Ingin Copy Paste?
Gunakan kode diatas untuk copy paste aman dan legal di blog anda. Lihat caranya

  • rengga

    ap itu kolom


  • riyan

    tolong carikan arti dari kolom selain yang di atas….


  • enno

    lw mnurut z she kolom adalah suatu bentuk yg d’dlmnya terdapat beberapa materi yg saling berhubungan satu sama lain. mmm maaf yach lw jwbanx tdk memuaskan. . .!!!