Pengertian japri beberapa dekade yang lalu akan sulit kita temukan di dalam kamus bahasa indonesia. Istilah japri rasanya baru jamak digunakan beberapa tahun belakangan seiring dengan mulai umum digunakannya internet sebagai salah satu gaya hidup dewasa ini.
pengertian-japriJapri adalah sebuah akronim untuk “jalur pribadi”. Jika anda baru ngeh saat ini, anda mungkin tidak sendiri, karena beberapa tahun yang lalu saya juga baru tahu bahwa japri adalah sebuah singkatan. Singkatan yang bisa diucapkan menurut vokal konsonannya itulah yang kurang lebih disebut sebagai akronim. Akronim-akronim lain yang dulu sering kita kenal adalah ABRI, POSYANDU, PUSKESMAS, sedangkan TNI, THR, dan TKI sejauh yang saya ketahui bukan termasuk akronim karena tidak bisa dilafalkan menurut vokal konsonannya.
Demikian artikel singkat mengenai istilah japri, semoga dapat menjawab kebingungan anda yang sedang mencari pengertian japri.

Ingin Copy Paste?
Gunakan kode diatas untuk copy paste aman dan legal di blog anda. Lihat caranya

  • Kadek

    Saya sangat terbantu dengan penjelasannya.Saya juga baru tahu sekarang arti dari “Japri”..Beberepa hari yang lalu agak penasaran; dan jawabanya sy temukan disini.
    Trimz